Bettercap is Overpowered: Introducing



Some people just asking "how to hack someone's facebook?", "how to hack emails?", "how to hack someone's computer without them knowing?". I have to say, it's not that simple!. First of all before you learn how to hack them you need to learn how the network works and then you will learn how to intercept them, after you can intercept you own network you shall conquer the network packets which contains a lot of data such as emails, usernames, passwords, or even credit card numbers.

let me switch my language to indonesian because it's hard to translate my next sentence. Bettercap, oke bettercap adalah sebuah tool man in the middle yang bisa saya bilang swiss army knife-nya software hacking, kenapa? modul modul dari bettercap bisa dibilang hampir semua sudah saya pakai karena memang untuk seorang yang ingin memonitor jaringan modul milik bettercap sangat lengkap, mulai dari proxy, sniffing, spoofing, bahkan injeksi html, javascript dan css terdapat dalam submodul bettercap.

Dalam beberapa post kedepan hal yang akan saya bahas adalah bagaimana cara menggunakan bettercap mulai dari untuk sniffing, spoofing dan sampai exploitasi browser. tujuan? tujuan dari chapter ini adalah mengenalkan betapa berbahayanya man in the middle. Kenapa tidak lewat wireshark atau tshark? mungkin karena beberapa user tidak akan begitu paham terhadap suatu paket jadi intinya bettercap sudah cukup user friendly untuk dibaca dan digunakan meski dalam bentuk command line.

Ok skip, kita mulai saja ke tahap penginstalan, untuk yang non kali linux pastikan terlebih dahulu menginstall packet ini
sudo apt-get install build-essential ruby-dev libpcap-dev
jika sudah maka tinggal install bettercap
gem install bettercap
untuk kali linux sendiri dalam versi rolling bettercap sudah bisa diinstall dengan apt-get install bettercap namun saya tidak menganjurkannya karena versinya sendiri tidak se update versi gitnya.

Jika sudah terinstall maka dalam post berikutnya kita akan membahas bagaimana kita menjadi the "man in the middle". sekian

Comments

Popular Posts